Thursday, December 1, 2011

Cara Membersihkan Karang Gigi Yang Membandel

         Sebenarnya Karang Gigi atau kalkulus gigi terbuat dari plak dan zat kapur yang berada di air liur, karang gigi sebenarnya tidak membahayakan namun perlu adanya pembersihan untuk tetap terjaganya kesehatan gigi dan mulut kita. Apabila kita makan dan tidak segera dibersihkan maka lama kelamaan kuman akan mencerna makanan sisa tersebut dan lama kelamaan terbentuklah karang gigi.
         Cara membersihkan karang gigi tidaklah mudah dan anda harus membawanya ke dokter spesialis gigi, dengan SCALLER maka dokter akan membersihkan karang gigi anda. Akibat dari karang gigi yang di biarkan terus-menerus adalah akan mengakibatkan gigi mudah goyang dan tanggal karena gusi menjadi bengkak dan juga berdarah.

          Tentu akhirnya menjadi masalah juga ketika kita membiarkan karang gigi berlarut-larut. Disarankan untuk pergi ke dokter gigi spesialis baik yang praktek di rumah ataupun di rumah sakit umum, tentunya ongkos untuk pembersihan karang gigi ini lebih terjangkau kalau di rumah sakit umum dan mungkin cocok untuk kalangan menengah atau kebawah.
 Gambar disamping adalah contoh dari scaller yang sedang dilakukan oleh seorang dokter. menurut sebuah situs di http://www.infogigi.com bahwa Tips mencegah pembentukan karang gigi adalah dengan
Kecermatan dan kedisiplinan dalam membersihkan dan menyikat gigi. Itu sebetulnya lebih penting ketimbang penggunaan pasta gigi tertentu. Terkadang banyak orang yang menyikat gigi asal-asalan yang penting disikat, tapi setelah menyikat gigi plak tetap ada dan kurang bersih. Sikatlah gigi sambil bercermin, dengan memperhatikan arah penyikatan (atas bawah sedikit memutar dan mengenai gusi). Dengan demikian Anda dapat lebih teliti dan dapat melihat apakah plak sudah betul-betul bersih. Ada baiknya Anda juga menerapkan dental flossing setelah menyikat gigi, untuk membersihkan daerah sela gigi yang tidak terjangkau oleh bulu sikat gigi. Dental floss biasanya dapat diperoleh di apotik. Dental floss sangat baik terutama pada orang yang memiliki gigi berjejal atau tumpang tindih.
          Demikian saya berikan informasi tentang cara membersihkan gigi dengan cara scaller semoga bermanfaat untuk anda.

0 komentar:

Post a Comment